PemKab Balangan Memaksimalkan Absensi Sidik Jari


Absensi Kejari SurabayaGuna meningkatkan efisiensi kerja, Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Balangan berencana akan lebih memaksimalkan fungsi dari mesin absensi sidik jari, ke seluruh kantor SKPD maupun bagian di lingkungan Pemkab Balangan. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bagian Organisasi Kabupaten Balangan, Mahyudi. Dikatakannya, meskipun beberapa kantor SKPD sudah memiliki mesin absensi sidik jari, namun penggunaan mesin absensi itu dinilai masih kurang maksimal.
“Hingga sekarang kami masih menerima laporan kehadiran pegawai dari sejumlah SKPD yang menggunakan rekap absen manual,” akunya.
Untuk itu kata dia, agar penggunaan mesin absensi sidik jari tersebut dapat lebih maksimal, pihaknya akan melakukan pengawasan dan memberikan imbauan kepada seluruh kantor yang sudah memiliki fasilitas tersebut. Pihaknya kata dia, juga akan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi fisik mesin secara keseluruhan, untuk mengantisipasi ada mesin yang mengalami kerusakan.
Diakuinya, hingga sekarang hanya ada 10 unit mesin absensi sidik jari yang terbagi ke beberapa kantor SKPD. Untuk itu lanjutnya, agar semua kantor SKPD dapat menggunakan absensi sidik jari itu, pihaknya telah memasukkan anggaran untuk pengadaan mesin absensi sidik jari pada APBD Perubahan yang tengah dalam proses. mesin absensi
“Mudah-mudahan pada tahun depan semua kantor SKPD sudah memiliki mesin absensi sidik jari ini, sehingga kinerja kita pun bisa lebih efektif dan optimal,” harapnya.

sumber: radarbanjarmasin.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s