Absensi Sidik Jari SMA N 1 Sebatik Nunukan


Ilustrasi

Perkembangan teknologi , di zaman ini ternyata mampu merambah keberbagai lini kehidupan, termasuk dalam bidang pendidikan, diantaranya adalah penggunaan absensi sidik jari, untuk mengecek kehadiran siswa ( jam masuk dan jam keluar ) yangan sekaligus hasilnya langsung di terima oleh orang tua siswa melalui pesan SMS.
SMAN 1 Sebatik, kembali membuat gebrakan untuk memajukan dunia pendidikan dengan menghadirkan alat absensi sidik jari, yang juga langsung direspon baik oleh seluruh masyarakat sebatik karena hasil absensi tersebut langsung diterima oleh orang tua ( wali siswa ) melalui pesan singkat SMS , yang mana laporannya menyebutkan kehadiran siswa disekolah setelah melakukan pengecekan absensi sidik jari. hal ini dilakukan untuk lebih mengefektifkan proses kegitan pembelajaran yang ada di SMAN 1 Sebatik dan juga mengantisipasi sikap malas dan bolos yang biasanya dilakukan oleh siswa. Semoga dengan adanya alat tersebut dapat meningkatkan proses kegiatan pendidikan yang dilakukan di SMAN 1 Sebatik.
Menurut H. Suharto,S.Pd ( Kepala SMAN 1 Sebatik ), bahwa kemajuan pendidikan di suatu sekolah harus terus dilakukan dengan mencoba menghadirkan alat-alat /sarana pendidikan yang dapat mempermudah proses kemajuan pendidikan , dan juga kita senantiasa harus berani untuk membuat proses inovatif sehingga kemajuan dapat di lakukan termasuk dalam menghadirkan alat absensi sidik jari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s