Absensi Sidik Jari PNS Pemprov Sulut Efektif 3 Januari 2012


MANADO – TRIBUNMANADO.CO.ID – Pemerintah provinsi akan menerapkan sistem absen dengan menggunakan sidik jari dari Pegawai Negeri Sipil.

“Mesin ini akan efektif pada 3 Januari 2012 saat apel perdana,” kata Sekretaris Provinsi Sulut Ir Siswa Rachmat Mokodongan, Selasa (13/12/2011).

Mokodongan mengatakan, absen dengan menggunakan sidik jari merupakan satu di antara alat untuk mengukur kedisiplinan PNS. Karena kata dia, dari sini bisa dilihat apakah para PNS ini bisa disiplin waktu atau tidak. “Kalau terlambat satu detik saja, tetap tercatat terlambat,” ujar Mokodongan.

Ia menambahkan, perhitungan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) untuk PNS juga akan dihitung dari absen ini. Ia mengatakan, dengan adanya absen ini, bisa dihitung satu bulan para PNS ini berapa kali masuk hari kerja, serta berapa lama jam kerjanya. “Setiap keterlambatan satu jam ada hitungan rupiahnya yang akan dikurangi di TKD,” tutur Mokodongan.

Ditambahkan Mokodongan, absensi sidik jari ini akan diterapkan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran pemerintah provinsi. “Jadi sudah tidak ada lagi PNS yang kedapatan menitipkan absen ke temannya,” tandas Mokodongan.(aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s