Teknologi Mesin Presensi Sidik Jari Mulai Diminati



SOLO – bisnis-jateng.com – Teknologi finger print atau mesin presensi dengan sidik jari terus kini semakin berkembang dan mulai banyak diminati kosumen korporat dan lembaga pendidikan.

Salah satu produsen alat ini, Fingerspot menyediakan finger print yang tak hanya menggunakan sidik jadi sebagai kontrol, melainkan juga wajah dan kartu dengan sensor gelombang.

Penanggung jawab Fingerspot Area Solo, Aris Mustopo mengatakan penjualan finger print meningkat tajam, seiring semakin berkembangnya teknologi yang dipakai.

Teknologi terbaru kombinasi tiga jenis sensor sendiri berhasil dikembangkan di Agustus 2011. “Bagi yang membutuhkan finger print yang lebih ketat ini bisa jadi pilihannya. Untuk ini harganya Rp 5,9 juta,” ujarnya hari ini.

Selain finger print dengan kombinasi tiga sensor ini, lanjutnya, juga disediakan berbagai pilihan dan harga finger print dibanderol mulai Rp1 juta.

Konsumen, menurutnya, bisa memilih finger print berdasarkan kebutuhan dan biaya. Sejauh ini, produk finger print banyak digunakan di instansi pemerintah/swasta, perusahaan, hingga sekolah.

Kebutuhan finger print yang tinggi berimbas pada tingginya penjualan produk ini. Sejak pertama hadir di Solo dengan agen Activa Computer, penjualan Fingerspot tercatat melonjak hingga hampir tujuh kali lipat dalam tiga tahun terakhir.

Saat ini, Aris mengaku mampu mencatat transaksi hingga Rp 505 juta/tiga bulan. “Sebelumnya, di Juli 2009, penjualan kami hanya berkisar Rp 75 juta/tiga bulan. Sekarang naik luar biasa, sampai Rp 505 juta/tiga bulan. Saya rasa ke depan masih mungkin berkembang,” tuturnya.

Sumber: http://www.bisnis-jateng.com/index.php/2011/12/teknologi-mesin-presensi-sidik-jari-mulai-diminati/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s