2012, DPPKAD Terapkan Absensi Sidik Jari



Sampit – SampitOnline – Guna meningkatkan kedisiplinan kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kotim, akan diterapkan system absen menggunakan sidik jari.
“Rencana tahun 2012 akan diterapkan penggunaan absen sidik jari,” kata Kepala DPPKAD Suhaidin Abdullah.
Menurut Suhaidin, penggunaan tanda hadir berupa tanda tangan sebelumnya secara manual ini, dinilai pihaknya masih banyak kekurangan pada keabsahan tanda tangan tersebut yang dilakukan PNS.
“Kita akui, memang ada tanda hadir yang masih diragukan, untuk itu sangatlah tepat kehadiran absen menggunakan pola sidik jari ini,” ucapnya.
Suhaidin menambahkan, dengan pola absen sidik jari ini, akan sangat kecil kemungkinan terjadinya penyalahgunaan dari masing-masing PNS berupa pemalsuan, sebab dengan absen sidik jari ini, tidak akan ada lagi pemalsuan pada system absen ini, karena corak sidik jari yang dimiliki PNS berbeda dengan PNS lain.
“Adanya absen sidik jari sangat kecil kemungkinan penyalahgunaan absen,” ungkapnya.
Sukamta berharap, dengan kehadiran absen system sidik jari ini, maka akan didapat tingkat kedisplinan yang dilakukan oleh para PNS sebagai abdi Negara dan juga menjadi barometer untuk memantau tingkat disiplin para PNS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s