62 PNS Kotamobagu Kena Sanksi Indisipliner



KOTAMOBAGU – TRIBUNMANADO – Sebanyak 62 pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Kotamobagu mendapat sanksi sepanjang Januari hingga November 2011. Mereka mendapat teguran lisan dan tertulis atas tindak indisipliner. Demikian satu di antara hasil rapat evaluasi penegakan disiplin PNS di lingkup Pemkot Kotamobagu, Rabu (16/11/2011). Sebagian yang diberikan teguran tersebut adalah para pegawai yang tidak ikut apel perdana setelah cuti bersama hari raya Idul Fitri lalu.

Pada rapat yang dipimpin Sekda Kotamobagu Muhammad Mokoginta tersebut juga menghasilkan rencana untuk penegakan disiplin. Satu di antara upayanya adalah dengan memasang absensi menggunakan sidik jari. “Mulai Desember ini kami akan mengujicoba absensi sidik jari. Pada tahun depan mudah-mudahan bisa diterapkan di SKPD,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu Nasrun Gilalom seusai rapat.

Penegakkan disiplin juga berlaku saat jam kantor. Khusus para pegawai yang berkantor di perkantoran Wali Kota tidak bisa lagi keluar masuk seenaknya ketika jam kantor. Kalau mau keluar harus melalui piket dan menuliskan keperluanya apa. Nanti akan diberikan kartu keluar jika memang yang bersangkutan ada keperluan,” tambah Nasrun. Dia menjelaskan, bisa saja pegawai keluar kantor untuk memotocopy atau membeli keperluan di toko. Dan, hal tersebut menjadi alasan bagi para pegawai saat ada razia. (suk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s