Bupati Serahkan Absen Sidik Jari untuk 10 SKPD


tanahlautkab.go.id – Bupati Tanah Laut (Tala) H Adriansyah menyerahkan mesin absensi sidik jari kepada 10 SKPD di lingkungan Pemkab Tala, Senin (26/9). 10 SKPD ini sebagai pilot project digunakannya mesin absensi sidik jari yang mulai diberlakukan pada awal Oktober 2011.

Bupati Tala berharap kepada 10 SKPD agar dapat memanfaatkan seoptimal mungkin, dan kepada pegawai diharapkan menjaga mesin absensi sidik jari sehingga dapat berfungsi secara maksimal. Aad menyebutkan, jika absensi sidik jari ini sesungguhnya untuk memberikan penghormatan kepada pegawai yang rajin dalam melaksanakan tugas.

“Dengan demikian saya harap para PNS jangan punya pikiran bahwa mesin absensi sidik jari ini adalah alat untuk menjatuhkan hukuman disiplin atau alat rekapitulasi untuk menentukan besaran tunjangan daerah yang harus diterima PNS,” ujarnya.

Aad juga mengatakan bahwa pegawai yang rajin bisa diberikan penghargaan yang layak, dan yang kurang rajin mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diperbuatnya.

“Saya tidak ingin pegawai yang rajin dapat perlakukan yang sama dengan mereka yang tidak rajin. Saya ingin memberikan penghargaan yang pantas bagi pegawai yang rajin dan memberikan sanksi yang pantas kepada pegawai yang lalai terhadap tugas dan kewajibannya,” tegas Aad.

Dalam kesempatan ini Aad juga menyebut jika ada pegawai yang lalai akan diberikan tindakan tegas. Dan ini dibuktikan dengan telah ditemukannya beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh PNS hingga September 2011. Hasilnya diketahui sebanyak tiga orang mendapat teguran lisan, penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama tiga tahun sebanyak tiga orang, penurunan jabatan setingkat lebih rendah satu orang, pernyataan tidak puas satu orang dan dalam proses pemberhentian tidak dengan hormat satu orang.

“Saya berpesan kepada seluruh Kepala SKPD agar terus membina bawahannya dengan sungguh-sungguh. Jika memang harus mendapatkan penghargaan, berikan penghargaa itu, jika harus dijatuhi hukuman maka berikan sanksi sesuai dengan kewenangan yang dimiliki,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s